Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/11/2019 09:14 WIB

KONI Kabupaten Bekasi Sebut Dana Hibah Rp40 Miliar Dibagi-bagi

Ilustrasi dana hibah
Ilustrasi dana hibah
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi dan DPRD sepakat mengalokasikan anggaran hibah sebesar Rp40 miliar bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dari yang sebelumnya hanya sebesar Rp15 miliar.
 
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan hibah yang nilainya Rp40 miliar itu sebenarnya bukan hal yang luar biasa.
 
Karena anggaran itu bukan untuk KONI sendiri, melainkan ada anggaran PSSI dan Persikasi sebesar Rp5,3 miliar, bonus bagi atlet yang mengikuti PON sebesar Rp6 miliar dan event penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bekasi 2020 sebesar Rp4 miliar.
 
"Jika dilihat melalui perspektif berbeda, alokasi anggaran KONI sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya, jangan melihat angka secara total tapi anggaran itu dipergunakan untuk apa saja," katanya kepada Dakta, Kamis (21/11).
 
Besarnya anggaran itu, untuk kegiatan pembinaan jangka panjang bagi atlet agar memajukan prestasi keolahragaan di Kabupaten Bekasi
 
Reza menambahkan, target prestasi yang tinggi yang dicanangkan koni terhadap atletnya tentunya juga berpengaruh pada besarnya anggaran untuk kegiatan pembinaan.
 
Menurutnya, jika KONI ingin menyusun program pembinaan olahraga yang luar biasa maka dibutuhkan anggaran yang besar. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 709 Kali
Berita Terkait

0 Comments