Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/11/2019 18:49 WIB

Bisakah Prabowo Memulangkan Habib Rizieq?

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Umum Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Abdul Chair Ramadhan mengaku bukan domain Prabowo yang bisa memulangkan Habib Rizieq meskipun dia sudah diangkat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).
 
"Bukan domainnya dia. Tapi kami tekankan siapapun pejabatnya, negara harus hadir melindungi setiap warganya," tegasnya dalam Dialog Interaktif via telepon bersama Radio Dakta, Kamis (21/11).
 
Ia menjelaskan, alasan HRS meninggalkan Indonesia karena adanya upaya pembunuhan terhadapnya sehingga beliau memtuskan untuk hijrah ke Mekah. Namun karena ada pencekalan dengan alasan keamanan dari Saudi, akhirnya hingga kini, HRS pun belum bisa kembali ke tanah air.
 
"Setiap warga negara Indonesia berhak meninggalkan Indonesia dan kembali lagi. Kewajiban dan tanggung jawab negara adalah memberikan pendampingan dan jaminan perlindungan untuk memulangkan Habib Rizieq," terangnya.
 
Namun, pihaknya melihat seperti ada pembiaran dan pengabaian oleh pemerintah dalam kasus kepulangan HRS ini. Artinya negara melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) terhadap kepulangan HRS.
 
"Hak warga negara salah satunya adalah untuk kembali ke tanah air, jadi ada pelanggaran serius pada kasus ini," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1683 Kali
Berita Terkait

0 Comments