Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/11/2019 16:35 WIB

Bakrie Amanah Bangun Sumur Bor di Cibarusah

Bakrie Amanah Bangun Sumur Bor di Desa Ridogalih Cibarusah
Bakrie Amanah Bangun Sumur Bor di Desa Ridogalih Cibarusah
CIBARUSAH, DAKTA.COM - Kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Cibrusah, khususnya di Desa Ridogalih belakangan ini menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya Kelompok Usaha Bakrie di wilayah Bekasi, yang memberikan bantuan sumur bor dan penampungan air bersih untuk warga Desa Ridogalih, Rabu (20/11).
 
Menurut keterangan Bendahara Bakrie Amanah, Maulan Adnan. Dalam pemberian bantuan sumur bor dan tempat penampungan air bersih ini, pihaknya bekerjasama dengan warga sekitar untuk mempersiapkan semuanya. Dirinya berharap, dengan bantuan ini, bisa membantu warga mendapatkan air.
 
"Jadi bantuan ini kita mengebor tanah, dan kita pasang jet pump. Alhamduliah dengan kedalam 30 sampai 100 meter sudah bisa keluar air. Kita memberikan bantuan untuk Masjid dan warga sekitar," ujarnya. 
 
Ia menjelaskan, untuk sekarang pihaknya baru memberikan bantuan untuk wilayah Desa Ridogalih saja. Walaupun masih ada beberapa wilayah lainnya di Kecamatan Cibarusah yang mengalami kekeringan.
 
"Bantuan ini di sini saja, karena permintaanya baru di tempat ini. Tapi misalkan ada permintaan dari desa lain, tidak menutup kemungkinan," ucapnya.
 
Ia menyebut, program ini merupakan bentuk kepedulian Bakrie Amanah agar tersedianya air bersih di masjid-masjid khususnya masjid di daerah rawan bencana kekeringan.
 
"Pemberian bantuan ini menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) kelompok kerja bakrie yang ada di wilayah Bekasi," tuturnya.
 
Sementara itu, Warga Ridhogalih, Junaedi sangat bersyukur dengan adanya bantuan sumur bor dan tempat penampungan air bersih. Pasalnya, selama musim kemarau persediaan air untuk keperluan warga sangat minim. Bahkan, untuk mengambil air wudhu untuk shalat sangat kesulitan.
 
"Alhamdulilah, bantuan ini sangat berguna untuk kami disini, karena memang kesulitan air bersih selama musim kemarau. Bahkan sebelumnya, tempat wudhu yang berada di masjid tidak bisa digunakan karena tidak ada sumber airnya," ungkapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1535 Kali
Berita Terkait

0 Comments