Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/11/2019 14:55 WIB

KLHK Ajak Generasi Muda Lebih Peduli Lingkungan

Kegiatan Pertikawan 2019 di Kawasan MM 2100 Cikarang Barat
Kegiatan Pertikawan 2019 di Kawasan MM 2100 Cikarang Barat
CIKARANG, DAKTA.COM - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui Kegiatan Pertikawan 2019.
 
Kegiatan Pertikawan 2019, merupakan aktivitas perkemahan dari Saka Kalpataru Wanabakti pada 18-25 November yang terpusat di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta dan salah satunya diselenggarakan di Kawasan MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi
 
Sekretaris Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) KLHK, Sayid Muhadar mengatakan secara nasional dalam Kegiatan Pertikawan ada 3000 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia dengan tema lestarikan bumi dan sejahterakan masyarakat.
 
"Masing-masing Dirjen Kementrian Lingkunghan Hidup dan Kehutanan membuka stand untuk melakukan edukasi sampah bagi peserta,"  katanya di Cikarang, Rabu (20/11).
 
Dengan adanya edukasi ini sampah harus dikelola dengan baik, dan mengedukasi peserta untuk menempatkan sampah dengan semestinya, apalagi dalam sampah itu masih ada nilai ekonomis jika didaur ulang.
 
Dalam kegiatan perkemahan itu, tong-tong sampah ditempatkan di sana agar mereka tidak membuang sampah sembarangan.
 
"egiatan ini juga merupakan salah satu cara agar di tahun 2025 dapat mereduksi sampah 30 persen dan mengelola sampah 7 persen," imbuhnya.
 
Menurutnya, dalam pengelolaan sampah harus dilakukan di seluruh Indonesia, generasi muda digiring menjadi pemerhati lingkungan, dan ujung tombak dari pemerintah dalam permasalahan lingkungan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 521 Kali
Berita Terkait

0 Comments