Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/08/2015 11:34 WIB

Ini Harapan Ketua MPR Atas Muktamar Muhammadiyah

Warga Makassar ramaikan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar
Warga Makassar ramaikan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar

MAKASSAR_DAKTACOM: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap penyelenggaraan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang berlangsung damai dapat menjadi contoh teladan bagi organisasi lain di Indonesia.

"Penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah di Makassar berlangsung damai dan penuh persaudaraan. Kini yang hangat dan jauh dari iklim persaingan ini hendaknya menjadi contoh bagi organisasi lainnya, baik partai politik maupun ormas," kata Zulkifli Hasan usai pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8).

Menurut Zulkifli, penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah di Makassar berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat, saling percaya serta jauh dari persaingan, apalagi konflik karena mengutamakan kepentingan kelompok.

Zulkifli berharap, dari pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah di Makassar ini dapat memberikan hasil terbaik dan dapat membawa perubahan besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Penyelenggaraan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah dibuka Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015, Din Syamsuddin.

Hadir pada pembukaan Muktamar tersebut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri kabinet antara lain Menko Polhukam Tedjo Purdjiatno, Menteri PAN-RB Yudi Chrisnandi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Perindustrian Saleh Husein.

Hadir juga Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, mantan Ketua DPR RI Agung Laksono, serta duta besar dan perwakilan duta besar dari beberapa negara sahabat.

Editor :
Sumber : Republikaonline
- Dilihat 2100 Kali
Berita Terkait

0 Comments