Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/11/2019 10:50 WIB

Benahi Perekonomian, Pemerintah Akan Dongkrak Industri Manufaktur

Ilustrasi industri manufaktur
Ilustrasi industri manufaktur
JAKARTA, DAKTA.COM - Deputi Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Priambodo mengatakan pemerintah akan melakukan sejumlah tindakan luar biasa untuk membenahi sektor perekonomian. 
 
"Selama triwulan awal tahun ini, ada sejumlah masalah yang harus dibenahi seperti defisit neraca perdagangan migas, perlambatan industri manufaktur, dan investasi," papar Bambang di kawasan Menteng, Rabu (20/11).
 
Hal inilah yang akan dibenahi oleh pemerintah untuk melakukan sejumlah langkah luar biasa salah satunya adalah penyederhanaan regulasi demi mempercepat pertumbuhan ekonomi. 
 
"Nanti juga ada langkah luar biasa di sektor manufaktur, kan kemarin itu pertumbuhan di bawah 5 persen. Nanti kita lihat mana sub sektor yang akan kita dorong," imbuhnya. 
 
Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi oleh perekonomian Indonesia di tahun depan. 
 
Salah satunya adalah mengenai ketidakpastian ekonomi global akibat perang dagang Amerika Serikat dan China yang membuat ekspor Indonesia menurun. 
 
Perang dagang antara Amerika dan China ini membuat kondisi perekonomian di kawasan Asia, mulai mengalami kontraksi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1066 Kali
Berita Terkait

0 Comments