Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/11/2019 15:04 WIB

Sekjen MUI: Pernyataan Sukmawati Mengusik Umat Islam

Konpres MUI soal pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno
Konpres MUI soal pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menegaskan bahwa pernyataan Sukmawati Soekarnoputri menyinggung perasaan umat islam karena mengusik kepercayaan mereka. 
 
"Pernyataan Sukmawati tersebut tidak pantas karena membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan orang lain, dalam hal ini Soekarno. Itu mengusik kami, karena terkait kepercayaan umat Islam," ungkap Anwar di Jakarta pada Selasa (19/11).
 
Namun Anwar mengimbau agar umat Islam tetap mampu menahan diri dengan tidak terpancing untuk melakukan sesuatu yang melanggar hukum dan tetap mengedepankan sikap yang bijaksana. 
 
"Oleh karena itu, kami mengimbau agar dalam menghadapi masalah ini tetap dapat menahan diri serta tidak melebar kemana-mana dan mengganggu keamanan bersama," imbuhnya. 
 
Putri proklamator Sukmawati Soekarnoputri kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI, Soekarno. Hal ini bukanlah pertama kalinya 
 
Sukmawati melakukan hal yang menyinggung umat islam, pada tahun lalu, dirinya juga membuat puisi yang menyinggung masalah azan dan cadar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments