Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/11/2019 10:29 WIB

Genjot Pendapatan Daerah, Jawa Barat Gali Potensi Pariwisata

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H Faizal Hafan Farid
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H Faizal Hafan Farid
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong peningkatan kualitas pariwisata di wilayahnya agar mampu meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
 
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H Faizal Hafan Farid mengaku pihaknya menargetkan APBD Jawa Barat pada tahun 2019-2023 bisa mencapai Rp43,5 triliun dari hasil pariwisata.
 
"Untuk itu saat ini Pemprov Jawa Barat sedang menggiatkan perbaikan di bidang pariwisata baik dari segi kebersihan maupun akses menuju destinasi hingga infrastruktur," jelasnya dalam Dialog Swara Jawa Barat di Radio Dakta, Bekasi pada Senin (18/11).
 
Menurutnya, saat ini lebih banyak masyarakat di Jawa Barat yang memilih berwisata ke luar daerah dari pada mengunjungi wisata yang ada di wilayah Jawa Barat.
 
"Untuk itu pariwasata menjadi salah satu dari program prioritas. Bagaimana wisata di Jabar ini bisa memiliki daya tarik bagi pengunjung," ucapnya.
 
Ia menjabarkan, sebenarnya ada banyak pariwisata yang bisa digali di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bekasi yang merupakan daerah pemilihannya.
 
"Misalnya saja ada wisata religi, seni, kultur, kuliner, dan industri yang seharusnya dikemas agar menarik wisatawan berkunjung," pungkasnya. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 249 Kali
Berita Terkait

0 Comments