Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/11/2019 17:27 WIB

Spirit of Aqsa Kecam Keras Agresi Israel ke Gaza

Konferensi pers Spirit of Aqsa terkait agresi militer Israel
Konferensi pers Spirit of Aqsa terkait agresi militer Israel
JAKARTA, DAKTA.COM - Lembaga Spirit of Aqsa mengecam keras peristiwa agresi militer Israel yang kembali menggempur jalur Gaza pada Rabu (13/11) pekan lalu. 
 
Menurut penjelasan dari Penanggungjawab Spirit of Aqsa, Ridwan Hakim  bahwa akibat serangan yang berlangsung selama dua hari tersebut, terdapat 34 korban jiwa, dan 111 orang mengalami luka-luka. 
 
"Selain korban jiwa dan luka-luka, terdapat sebanyak 500 lebih tempat tinggal warga Gaza yang rusak akibat serangan tersebut," ungkap Ridwan dalam Konferensi pers Spirit of Aqsa terkait agresi militer Israel di Jakarta, Senin (18/11). 
 
Ridwan mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut, baik faksi yang melakukan perlawanan secara langsung maupun yang melakukan diplomasi saling berkoordinasi untuk menghentikan serangan tersebut.
 
"Negara-negara tetangga disana juga memberikan kecaman, namun mereka juga masih menjaga sikap atas kepentingan diplomasi," imbuhnya. 
 
Sementara itu, menurut Ketua Ulama Palestina di Asia Tenggara Syekh Ahed Abul Atha mengatakan serangan ini bukan hanya menciptakan teror bagi warga Gaza, namun juga dampak lainnya seperti kehilangan tempat tinggal yang akan merugikan karena akan memasuki musim dingin. 
 
Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Indonesia tidak melupakan perjuangan para rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaan mereka atas penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Israel selama berpuluh-puluh tahun. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 521 Kali
Berita Terkait

0 Comments