Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/11/2019 17:25 WIB

Tingkatkan Kompetensi Pekerja, Pemkab Bekasi Galakkan Program Pemagangan

Pekerja pabrik
Pekerja pabrik

CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya agar masyarakat mampu terserap di dunia industri, yang dituangkan dalam Perbup Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Tenaga Kerja.

 

Pemkab Bekasi berharap, masyarakat kabupaten Bekasi bisa tersalurkan di perusahaan, tetapi lagi-lagi kompetensi tenaga kerja lokal masih rendah.

 

Menurut Wakil Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Darwoto bahwa saat ini pemerintah tengah menggalakkan program pemagangan. Sehingga lulusan sekolah bisa bekerja dengan sistem gaji maupun jam kerja yang disesuaikan serta dibekali dengan pengetahuan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.

 

"Program pemagangan bisa meningkatkan kompetensi pekerja lokal, untuk itu perlu dilakukan pembenahan dari kurikulum di SMK agar kualitas lulusan bisa terserap di industri," ungkapnya di Cikarang, Senin (18/11).

 

Darwoto menyarankan agar Pemkab Bekasi semestinya membangun balai latihan kerja di tiap kecamatan bahkan desa, sehingga bisa meningkatkan kualitas warga lokal. **

 
 
 
Pemerintah kabupaten bekasi terus berupaya agar masyarakatnya mampu terserap di dunia industri, yang dituangkan dalam perbup nomer 9 tahun 2019 tentang perluasan tenaga kerja.
 
Pemkab berharap, masyarakat kabupaten bekasi bisa tersalurkan di perusahaan, namun lagi-lagi kompetensi tenaga kerja lokal masih rendah.
 
Menurut wakil ketua apindo kabupaten bekasi, darwoto saat ini pemerintah tengah melakukan program pemagangan, lulusan sekolah bisa bekerja dengan sistem gaji maupun jam kerja yang disesuaikan serta dibekali dengan pengetahuan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.
 
Diakuinya program pemagangan bisa meningkatkan kompetensi pekerja lokal, setelah itu perlu dilakukan pembenahan dari kurikulum di smk agar kualitas lulusan bisa terserap di industri.
 
 
 
 
Darwoto menambahkan, untuk balai latihan juga semestinya dibangun di tiap kecamatan bahkan desa, sehingga bisa meningkatkan kualitas warga lokal.
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 328 Kali
Berita Terkait

0 Comments