Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/11/2019 15:06 WIB

Sudinkes Jaktim Dorong Petugas Farmasi Tingkatkan Mutu Pelayanan

Ilustrasi tenaga farmasi
Ilustrasi tenaga farmasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur menggelar pelatihan bagi para tenaga farmasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik. 
 
"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat di wilayah Kota Administratif Jaktim tidak hanya mendapatkan pelayanan yang baik, tetapi juga mengetahui izin dari peredaran obat serta dosis yang tepat," papar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Indra di Gedung Pemkot Jaktim, Senin (18/11).
 
Indra menambahkan, para petugas medis juga harus mampu menjelaskan kepada masyarakat mengenai apa manfaat dari obat yang dikonsumsi mereka, tidak hanya sekedar memberikan obat sesuai resep yang diberikan oleh dokter. 
 
"Hal ini juga beriringan dengan keinginan Pak Gubernur mengenai peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di ibu kota," imbuhnya. 
 
Kegiatan yang dilakukan oleh Sudinkes Jaktim ini diharapkan menjadi modal dasar bagi para peserta yang hadir, yakni dari petugas Puskesmas Kecamatan dan para apoteker agar dapat menindaklanjuti dan dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 
 
Dengan adanya pembekalan ini akan mengingatkan kepada para petugas khususnya farmasi untuk berhati-hati dalam memberikan layanan terkait dengan kebutuhan obat yang dibutuhkan oleh pasien. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 246 Kali
Berita Terkait

0 Comments