Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/11/2019 14:13 WIB

Bentrok Ormas di Bekasi, Dua Bangunan Rusak Parah

Markas gardu Forum Betawi Rempug rusak parah akibat bentrok dengan Pemuda Pancasila
Markas gardu Forum Betawi Rempug rusak parah akibat bentrok dengan Pemuda Pancasila
BEKASI, DAKTA.COM - Sejumlah oknum anggota dari dua organisasi masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Kota Bekasi dikabarkan berselisih, pada Sabtu (17/11/) sekitar pukul 01.00 dini hari.
 
Meski sempat memanas dikarenakan ada korban luka dan dua markas gardu FBR rusak parah, pihak kepolisian sudah menengahi masalah dan memastikan kondusivitas keamanan terjaga.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun, keributan itu terjadi antara sejumlah anggota ormas berawal dari perselisihan di sebuah cafe di Plaza Bekasi.
 
Menurut keterangan laporan Bhabinkamtibnas Kelurahan Aren Jaya, Aiptu Zaenudin, awal kejadian keributan antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan ormas FBR di kantor sekretariat ranting PP Aren Jaya.
 
Dirinya langsung mengambil Keterangan olah TKP dari anggota ormas Pemuda Pancasila bernama Deni, Dani, dan Andri dengan kronologis sebagai berikut.
 
"Pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019 pukul 01.00 WIB saudara Deni (PP) dan kawan-kawan datang ke Cafe Budi di Plaza Bekasi, ketika sedang joget saudara Dedi menawarkan api dan sudah dinyalakan ketika saudara Deni (PP) akan mengambil korek api yang disodorkan saudara Dedi (FBR), tiba-tiba saudara Dedi (FBR) menampar/ngepret saudara Deni (PP) dan kemudian mendorongnya," ucap Zaenudin dalam laporannya, Ahad (17/11).
 
Selanjutnya Dedi (FBR) mengambil botol bir yang ada di meja dan dilemparkan ke kaki Deni (PP), untuk menghindari ribut lebih besar, Deni (PP) bersama 7 orang temannya dari ormas PP pergi meninggalkan lokasi Cafe Budi.
 
"Dan pada Pukul 05.00 WIB ketika saudara Deni (PP) bersama, Dani, Andri sedang berada di kantor sekretariat ranting Pemuda Pancasila (PP) Aren Jaya didatangi oleh sekitar 100 orang dari ormas FBR datang dengan menggunakan sepeda motor yang kemudian menyerang, salah satunya saudara Dedi (FBR) menyerang saudara Deni (PP) dengan melempar batu dan teman temannya mengeroyok saudara Dani dan mengakibat luka dibagian pinggang dan lengan, sementara saudara Andri lari menyelamatkan diri," ujar Zaenudin.
 
Untuk sementara situasi di kantor sekretariat ranting Pemuda Pancasila Aren Jaya kondusif dan sudah hadir di kantor sekretariat PP ranting Aren Jaya , Tori dari MPC PP, Ketua PP Bekasi Timur Sahrul, dan Babinkamtibmas. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 536 Kali
Berita Terkait

0 Comments