Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 14:26 WIB

ASPHRI Gandeng YEP untuk Program Pengelolaan Keuangan

Ilustrasi kelola keuangan
Ilustrasi kelola keuangan
CIKARANG, DAKTA.COM - USAID Youth win through Economic Participation (YEP) project dan Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia (ASPHRI) melakukan kerjasama program pengelolaan keuangan bagi generasi muda.
 
Dengan adanya program ini maka diharapkan pengelolaan keuangan anak muda khususnya pekerja bisa lebih tertata.
 
Kepala Bidang Diklat dan Penelitian ASPHRI, Adam Suharnas mengatakan dengan adanya program ini, kepedulian tentang pengelolaan keuangan bagi anak muda dapat menjadi perhatian.
 
Karena selama ini, setelah bekerja dan memiliki penghasilan terkadang anak muda sangat boros bahkan mengiginkan barang-barang yang harganya lebih mahal dari peghasilannya.
 
"Perilaku ini dikhawatirkan akan mendorong mereka untuk berutang bahkan melakukan tindakan korupsi serta menjurus krimimal," terangnya di Cikarang, Jumat (15/11).
 
Oleh karena itu melalui kerjasama ini, akan berkolaborasi dengan USAID YEP melakukan sosialisasi ke masyarakat.
 
Adam menambahkan, sebagai organisasi praktisi human resource perusahaan di kawasan industri, sosialisasi mengenai perencanaan keuangan bagi pekerja tentunya akan lebih mudah.
 
"20 anggota ASPHRI dididik menjadi trainer dan mendapatkan sertifikat internasional sehingga bisa melakukan sosialisasi dan pelatihan tentang manajemen keuangan bagi masyarakat umum dan pekerja," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 404 Kali
Berita Terkait

0 Comments