Internasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/11/2019 07:59 WIB

Tiga Pelajar Tewas Akibat Penembakan di Amerika

Siswa dikawal keluar dari SMA Saugus setelah laporan penembakan pada Kamis (14/11). (Marcio Jose/AP)
Siswa dikawal keluar dari SMA Saugus setelah laporan penembakan pada Kamis (14/11). (Marcio Jose/AP)
CALIFORNIA, DAKTA.COM - Penembakan di sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat (AS), tepatnya Saugus High School, Santa Clarita, California. Dilansir dari akun resmi Instagram NBC News sekitar pukul 23.00 WIB (14/11), bahwa polisi setempat mengevakuasi para murid dari sekolah menengah atas tersebut.
 
California adalah negara bagian AS yang terletak di pesisir barat. Wilayah ini terkenal dengan desiran ombak dan menjadi spot olahraga selancar air bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
 
Namun di pertengahan November ini, tepatnya hari Kamis 14 November pukul 07.38 waktu California. Telah terjadi penembakan yang mengakibatkan tiga pelajar tewas dan dua lainnya terluka.
 
Diketahui penembakan terjadi 30 menit sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada pukul 08.00 waktu setempat. Sebagaimana dilansir dari ABC News, tiga pelajar yang tewas dalam insiden tersebut adalah dua anak laki-laki berusia 14 tahun dan satu anak perempuan berusia 16 tahun. 
 
Dengan terduga satu anak laki-laki berusia 16 tahun sebagai pelaku penembakan yang membuat histeris para pelajar yang hendak memulai kegiatan belajar pada Kamis (14/11) pagi tersebut. Sedangkan pihak kepolisian setempat menjelaskan, dua pelajar yang berhasil selamat dari insiden penembakan ini dua anak perempuan, masing-masing berusia 14 tahun dan 15 tahun.
 
"Saya hanya berlari ketika tahu bahwa telah terjadi penembakan, tepat di depan saya ada beberapa cewe yang terjatuh karena tembakan tersebut. Saya mencoba untuk membantu mereka, namun karena tembakan terus terjadi saya berlari demi menyelamatkan diri," pungkas siswa tingkat dua Brooklyn Moreno.  (Izal)
 
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 489 Kali
Berita Terkait

0 Comments