Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/11/2019 16:37 WIB

Perempuan Perlu Paham Literasi Keuangan

Ilustrasi literasi
Ilustrasi literasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan perempuan perlu memahami literasi keuangan karena memainkan peran penting sebagai pengatur keuangan keluarga.
 
"Stabilitas ekonomi keluarga dapat goyah bila perempuan tidak memiliki kapasitas memadai dalam manajemen keuangan," kata Pribudiarta dalam jumpa pers Pelatihan Literasi Keuangan untuk Perempuan yang diadakan bekerja sama dengan Prudential Indonesia di Jakarta, Kamis (14/11).
 
Pribudiarta mengatakan, pelatihan literasi keuangan untuk perempuan dapat memberdayakan perempuan dalam membangun keluarga yang lebih sejahtera.
 
Program pelatihan literasi keuangan untuk perempuan juga sejalan dengan salah satu butir dari program Three Ends Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, yaitu mengakhiri kesenjangan ekonomi kaum perempuan.
 
"Dukungan bagi para perempuan untuk terus mengasah kecakapan finansial semakin dibutuhkan agar mereka mampu menghadapi tantangan rumah tangga di era digital," tuturnya.
 
Pribudiarta mengatakan, kemajuan teknologi informasi semakin memudahkan dan memperluas akses keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan serta keinginan mereka, mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. **
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 707 Kali
Berita Terkait

0 Comments