Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/11/2019 15:02 WIB

Tempat Wisata di Jogja dengan Nuansa Alam yang Paling Populer

Wisata Kalibiru Jogja
Wisata Kalibiru Jogja

YOGYAKARTA, DAKTA.COM - Berkunjung sejenak ke tempat-tempat yang sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah memang menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk melepas kepenatan. Terdapat banyak tempat wisata di Jogja yang bernuansa alam dani menghadirkan pengalaman liburan yang lengkap mulai dari keindahan pantai, air terjun, hutan, sungai, dan lain sebagainya.

 

Pesona wisata alam di Jogja memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong hanya untuk melihat keindahan alam di kota ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jogja yang paling populer dan wajib kamu kunjungi:

 

1. Kalibiru

Kalibiru menjadi salah satu tempat wisata alam paling favorit di Jogja lantaran view-nya yang begitu memesona. Hamparan hutan hijau dengan latar Pegunungan Menoreh menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Kamu juga bisa menyaksikannya dari ketinggian gardu pandang yang sengaja dibuat khusus untuk para pengunjung.

 

Selain itu, banyak spot foto menarik yang bisa kamu temukan di sini seperti spot kano terbang, spot bunga-bunga, sepeda langit, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa bermain di wahana permainan yang disediakan seperti flying fox.

 

Harga tiket masuk tempat wisata ini sangatlah terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp10.000 per orang. Namun, kamu harus membayar lagi jika menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia di sini termasuk pada spot-spot foto yang ada. Jika ingin berkunjung ke sini pastikan kamu datang antara pukul 06.00 hingga 17.00. Lokasi Kalibiru terletak di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta.

 

2. Air Terjun Kedung Pedut

Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini dapat menjadi alternatif pilihan destinasi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Tempat wisata ini menyuguhkan eksotisme air terjun dua warna di Pegunungan Menoreh. Letaknya yang tersembunyi membuat tempat ini sering dijuluki surga tersembunyi di Jogja.

 

Ciri khas air terjun di sini adalah warnanya yang putih bersih berpadu dengan warna biru. Terdapat pula papan seluncur kayu dan pancuran bambu yang memanjakan pengunjung yang ingin berenang di sini. Kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar yang berupa tebing tinggi dan hijaunya pepohonan menjadi daya tarik lain tempat wisata ini.

 

Tidak perlu merogoh kocek mahal untuk memasuki kawasan wisata ini karena cukup membayar tiket masuk dibawah Rp10.000. Biaya tambahan lainnya berupa parkir sepeda motor sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil. Terdapat pula wahana flying fox yang bisa kamu coba untuk menikmati pemandangan air terjun dari bawah. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

 

3. Pantai Goa Cemara

Eksotisme berbeda dapat kamu saksikan ketika berlibur ke Pantai Goa Cemara. Salah satu tempat wisata pantai di Jogja ini menghadirkan pesona pasir pantai yang berpadu dengan rerimbunan pohon cemara. Bahkan saking rimbunnya, pohon-pohon cemara yang ada di sini membentuk lengkungan seperti goa.

 

Tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat untuk hunting foto apalagi ketika sunset tiba. Menggelar tikar sambil menikmati makanan di bawah pohon cemara yang rindang tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Di sini juga terdapat mercusuar setinggi 40 meter yang bisa kamu naiki untuk melihat pemandangan Pantai Goa Cemara dengan lebih luas.

 

Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu tidak perlu merogoh kocek mahal dan cukup membayar biaya tiket masuk sekitar Rp5.000 dan cukup membayar parkir motor dengan tarif sekitar Rp2.000, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp15.000 untuk bus. Pantai Goa Cemara berlokasi di Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta.

 

Eksotisme keindahan alam tempat wisata di Jogja tersebut sangat cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan dan bersenang-senang di alam. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di setiap tempat wisata yang kamu kunjungi agar keasrian alamnya tetap terjaga. Selamat berlibur! **

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 954 Kali
Berita Terkait

0 Comments