Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/11/2019 11:00 WIB

Puan Minta Brimob Makin Galak Hadapi Terorisme

Ketua DPR Puan Maharani usai menghadiri upacara HUT 74 Korps Brimob di Mako Brimob
Ketua DPR Puan Maharani usai menghadiri upacara HUT 74 Korps Brimob di Mako Brimob
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR Puan Maharani meminta Korps Brimob bertindak tegas dan terukur ketika menanggulangi aksi terorisme. 
 
“Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme,” ujar Puan usai menghadiri upacara HUT 74 Korps Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis pagi (14/11)
 
Puan berharap Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih professional. Karena Brimob lahir dari rakyat maka harus makin dekat dengan masyarakat. 
 
Terkait dengan penanganan aksi unjuk rasa, Puan meminta personel Brimob harus tetap berpegang teguh pada Protap pengamanan dan tidak mudah emosi meski dihujat para pendemo. 
 
“Mereka adalah saudara-saudara kita juga. Ikuti SOP pengamanan dan patuhi garis komando. Jangan lupa aturan-aturan HAM ketika menghadapi unjuk rasa,” katanya
 
Menurutnya, Brimob juga harus menjadi garda terdepanc dalam menanggulangi gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris sehingga masyarakat merasa terlindungi. 
 
"Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 520 Kali
Berita Terkait

0 Comments