Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/11/2019 14:24 WIB

Sekjen Golkar Harapkan Pemilihan Ketum Aklamasi

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus menilai pemilihan Ketum dengan cara aklamasi justru mencegah Partai Golkar dari perpecahan. 
 
"Justru aklamasi menghilangkan (perpecahan) itu. Kalau aklamasi itu kan kompak, sepakat musyawarah untuk memilih seseorang," ungkap Paulus di Gedung DPR RI, Rabu (13/11).
 
Paulus menilai apabila pemilihan Ketum dilakukan dilakukan dengan cara voting, justru membuka peluang perpecahan karena akan terbentuk kubu dari pihak yang kalah dan yang menang. 
 
"Oleh karena itu, akan lebih baik agar proses pemilihan Ketum Partai Golkar dilakukan secara aklamasi demi menjaga kesolidan internal," imbuhnya. 
 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa seluruh Dewan Pimpinan Pusat telah menyepakati jadwal penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin itu. 
 
Rapimnas akan dilaksanakan pada 14 dan 15 November 2019 di Jakarta untuk membahas persiapan materi dalam Munas, termasuk soal mekanisme pendaftaran calon ketua umum. 
 
Sementara itu, Munas Partai Golkar diselenggarakan pada 4 hingga 6 Desember 2019 di Jakarta dengan agenda utama adalah pemilihan ketua umum periode 2019-2024.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 467 Kali
Berita Terkait

0 Comments