Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/11/2019 15:30 WIB

Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Kampung Pulo Tamsel

Bunga bangkai tumbuh di kebun warga Kampung Pulo, Tambun Selatan
Bunga bangkai tumbuh di kebun warga Kampung Pulo, Tambun Selatan
TAMBUN, DAKTA.COM - Warga Kampung Pulo, RT 04 RW 35, Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, mendadak heboh lantaran muncul sebuah bunga bangkai di kebun milik salah seorang warga setempat.
 
Menurut pengakuan pemilik kebun, Nurali mengatakan bahwa dirinya tidak tahu asal muasal bunga bangkai itu tumbuh di kebunnya. Bahkan dirinya sendiri mengaku tak pernah menanam suweg, kecuali kunyit, ganyong, dan beberapa tumbuhan lainnya.
 
"Awalnya hanya kuncup, kemudian beberapa hari mekar, dan saya diamkan. Tetapi tidak menyangka jika bunga itu bunga bangkai," ungkap Nurali kepada Dakta, Selasa (12/11/2019).
 
Ia mengaku, sekitar 15 hari kemudian baru terlihat bahwa yang tumbuh di kebun miliknya tersebut adalah bunga bangkai yang mulai merekah dan menarik perhatian warga setempat.
 
Bunga bangkai tumbuh di kebun warga Kampung Pulo, Desa Sumberjaya, Tambun Selatan
 
Pantauan Dakta di lokasi, area bunga bangkai itu saat ini dipagari kayu dan tersedia kardus untuk meletakkan uang bagi warga yang menonton. Selain itu, lampu juga terpasang agar dapat dilihat pada malam hari.
 
Terlihat, bunga bangkai itu baru tumbuh sekitar 8-10 centimeter, dan belum mengeluarkan aroma bau busuk dari bunga tersebut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 445 Kali
Berita Terkait

0 Comments