Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/11/2019 16:18 WIB

Solusi Mudah Proteksi Diri dan Keluarga

Titik Purwati
Titik Purwati

BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai ibu rumah tangga yang mengurus kebutuhan di rumah, tentu perlindungan terhadap jaminan kesehatan menjadi salah satu Kebutuhan yang harus diperhatikan. Sadar akan sakit yang datangnya tiba-tiba dan tentunya ketidakpastian berapa jumlah nominal uang yang harus dikeluarkan ketika kita sakit untuk berobat, Titik Purwati, ibu rumah tangga yang mau memberikan pendapat serta pengalamannya tentang BPJS Kesehatan khususnya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat(JKN-KIS).

 

“Saya tahu tentang program BPJS Kesehatan dari tetangga di rumah saya yang waktu itu sakit langsung berobat ke klinik tanpa dikenakan biaya. Jadi saya sekeluarga langsung mendaftar menjadi peserta JKN-KIS untuk antisipasi ketika saya atau anggota keluarga saya sakit bisa terbantu dari segi biayanya, saya sekeluarga ikut program JKN-KIS di kelas III yang saya bisa bayar iurannya. Karena kemampuan saya bisanya di kelas III,” jelasnya.

 

Ia mengatakan selama menjadi peserta Program JKN-KIS, beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS. Selama ini kesan yang didapat cukup baik, terakhir ia menggunakan untuk mengobati anaknya yang menderita diare di salah satu klinik.

 

“Anak saya waktu itu sakit diare, saya langsung bawa ke klinik tempat saya dan sekeluarga terdaftar  yang kebetulan masih dekat dengan rumah. Saat itu kondisinya agak ramai mungkin karena memang belakangan ini cuaca agak kurang baik. Karena cukup ramai sehingga membuat banyak waktu yang diperlukan untuk mengantri,” jelasnya.

 

Titik berharap kedepannya agar lebih banyak lagi klinik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan karena tentunya itu semua agar pelayanan di klinik lebih optimal. Namun ia juga menekankan bahwa klinik harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan ataupun sarana di klinik dilengkapi sehingga banyak pasien yang cukup hanya berobat di klinik tanpa perlu dirujuk.

 

Titik juga mengharapkan agar seluruh masyarakat segera mendaftar Program JKN-KIS karena selain memproteksi diri dan keluarga juga membantu program pemerintah agar bisa terlaksana dengan baik. (Adv)

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 285 Kali
Berita Terkait

0 Comments