Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/11/2019 12:09 WIB

Ini Penjelasan Keluarga Habib Rizieq Terkait Surat Pencekalan

Konpers DPP FPI terkait munculnya surat pencekalan terhadap Habib Rizieq Shihab
Konpers DPP FPI terkait munculnya surat pencekalan terhadap Habib Rizieq Shihab
JAKARTA, DAKTA.COM - Isu mengenai munculnya surat pencekalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, pihak keluarga dan DPP FPI memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.
 
Menurut penjelasan pihak keluarga Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas menampik alasan bahwa Habib Rizieq dicekal karena alasan overstay.
 
"Sebelum masa visa Habib selesai pada 20 Juli 2018, beliau sudah tiga kali berupaya untuk meninggalkan Arab Saudi. Namun selalu terganjal karena adanya surat pencekalan," papar Habib Hanif, di Kantor DPP FPI, Petamburan pada Senin (12/11).
 
Habib Hanif menjelaskan ada tiga kali surat pencekalan dikeluarkan kepada Habib Rizieq, yakni pada 8, 12, dan 19 Juli 2018.
 
Habib Hanif mengatakan perintah cekal datang dari penyelidik umum kantor Intelijen Arab Saudi, ia juga menunjukkan bukti dokumen adanya surat pelarangan kepada Habib Rizieq untuk keluar dari Arab Saudi.
 
"Yang ketujuh ini perintahnya apa, larangan keluar, dicekal. Kemudian di situ dijelaskan, nomor delapan dijelaskan surat perintah karena apa. Dijelaskan disini karena sebab dicekalnya karena faktor keamanan," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 731 Kali
Berita Terkait

0 Comments