Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/11/2019 11:34 WIB

Kontroversi Ucapan Salam, Wamenag Minta Saling Toleransi

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wamenag RI, Zainut Tauhid meminta semua pihak menghentikan perdebatan masalah ucapan salam karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kesalah pahaman dan mengganggu harmoni kehidupan umat beragama. 
 
"Kami menghargai adanya berbagai pandangan dan pendapat baik yang melarang maupun yang membolehkan, semua itu masih dalam koridor dan batas perbedaan yang dapat ditoleransi," ungkapnya di Jakarta, Selasa (12/11). 
 
Semua pihak hendaknya membangun pemahaman yang positif, mengembangkan semangat toleransi, dan merajut tali persaudaraan, baik persaudaraan Islam, persaudaraan kebangsaan, maupun persaudaraan kemanusiaan.
 
"Kami mengimbau agar para pemimpin umat beragama baik interen maupun antarumat beragama melakukan dialog untuk membahas dan mendiskusikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan sehingga masing-masing pihak dapat memahami permasalahannya secara benar," ucapnya. 
 
Ia menegaskan bahwa semangat kerukunan umat beragama harus diwujudkan melalui sikap dan perilaku keberagamaan yang santun, rukun, toleran, saling menghormati, dan menerima perbedaan keyakinan kita masing-masing. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments