Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/11/2019 09:34 WIB

Cetak Generasi Qur'ani, Lewat Rumah Qur'an Mulia

Bincang Pendidikan bersama Yayasan Rumah Quran
Bincang Pendidikan bersama Yayasan Rumah Quran
BEKASI, DAKTA.COM - Kemajuan teknologi dan informasi yang telah terjadi saat ini, tidak serta merta membuat akhlak dan pengetahuan agama seseorang semakin baik.
 
Bahkan, kemajuan teknologi yang ada banyak disalahgunakan untuk kepentingan yang merusak jati diri manusia dan merusak tatanan agama yang telah disyari'atkan oleh sang Khaliq.
 
Dalam upaya meningkatkan pembinaan kualitas umat, perlu kesinambungan antara dunia dan akhirat dalam era globalisasi dimana arus informasi (pergaulan) dapat mempengaruhi tingkah laku dan pola pikir manusia maka pendidikan tahfidz sangat penting dalam menciptakan sehat jasmani dan rohani.
 
Kegiatan tahfidz merupakan salah satu bentuk pembentengan generasi Islam dari pengaruh negatif arus globalisasi yang sudah menggerus moralitas sebagian remaja Islam dewasa ini.
 
Dalam rangka mewujudkan dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat saat ini, Rumah Qur'an Mulia (RQM) Al Quds hadir di tengah-tengah masyarakat.
 
Dengan pendidikan yang berbasis kepada Al-Qur'an dan Hadist sebagai pelengkapnya, RQM Al Quds ingin mencetak siswa-siswi yang berkarakter Qur'ani. 
 
"Jadi siswa tidak hanya dididik menjadi penghafal Qur'an tetapi mampu mengantarkan anak-anak yang beriman, bertakwa, cerdas, berprestasi, kreatif, berjiwa pemimpin, dan mampu bersaing di kehidupan global," jelas Syarief Hidayat dari Yayasan RQM dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Senin (11/11).
 
Didirikan pada tahun 2012 Rumah Qur’an Mulia fokus mengemban amanah untuk mengajarkan Al Qur’an dan membangun karakter Qur’ani kepada anak-anak usia TK – SD – SMP – SMA bahkan sampai usia dewasa melalui program pengajaran luar sekolah atau lebih dikenal dengan TPA.
 
Pada tahun 2018 Rumah Qur’an Mulia atau Sekolah Qur’an Al-Quds – Jatimakmur menerima santri/santriwati boarding atau mondok.
 
"Di RQM kurikulumnya berbasis Al Qur'an sebesar 80 persen dan sisanya 20 persen life skill. Jadi kita masuk ujian dinas, tetapi bisa ikut ujian paket C," katanya. 
 
Namun, karena antusiasme masyarakat mendaftar di RQM tinggi dan cita-cita untuk menciptakan lebih banyak generasi Qur'ani, maka pihaknya membutuhkan dukungan dari masyarakat khususnya umat Islam.
 
Bagi Rekan Dakta yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk perluasan lahan Rumah Qur'an Mulia bisa melalui nomor rekening BRI Syariah di 10336.0311. Untuk konfirmasi infaq dan shodaqoh bisa menghubungi 0858-8381-2349 (Syarief).
 
Dengan bantuan yang rekan sampai itu mampu menumbuhkan semangat para penghafal Qur'an dan bisa menambah generasi penerus Qur'ani. **

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1486 Kali
Berita Terkait

0 Comments