Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/11/2019 14:46 WIB

Ribuan Peserta di Bekasi Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Ribuan peserta mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun alun Kota Bekasi
Ribuan peserta mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun alun Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Ribuan peserta mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang dipimpin langsung Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertempat di Alun alun Kota Bekasi.
 
Peserta upacara terdiri dari unsur pimpinan daerah di antaranya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Ketua DPRD Kota Bekasi.
 
Selain itu, aparatur Pemkot Bekasi,  TNI-Polri, guru, ormas kepemudaan, dan pelajar. Tidak lupa dalam kesempatan ini juga dihadiri puluhan pejuang dari legiun veteran Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam amanatnya mengajak seluruh elemen di Kota Bekasi memaknai Hari Pahlawan untuk bergotong-royong membangun Kota Bekasi. Sesuai dengan Tema Hari Pahlawan tahun 2019, "Aku Pahlawan Masa Kini", yang berarti jadikan pahlawan di berbagai bidang untuk membangun bangsa.
 
"Menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Kota Bekasi yang nyaman, dan damai termasuk keterlibatan unsur organisasi masyarakat yang juga hadir dalam momentum hari pahlawan kali ini," kata Rahmat Effendi dalam amanat upacara.
 
Ia juga menggaris bawahi dan mencatat, pesan pahlawan nasional Profesor Dr Suharso yang dibacakan Dandim 0507. Bahwa Dr Suharso menekankan baik buruknya sebuah kota menjadi tanggung jawab elemen masyarakatnya.
 
"Baik buruknya sebuah Kota menjadi tanggung jawab bersama. Ini penggalan dari tokoh nasional Prof Dr Suharso menjadi semangat kita menjadikan kota Patriot Bekasi menjadi kota yang nyaman, damai tentram sehingga kita mampu membangun kedamaian, merajut kebersamaan dalam bingkai NKRI," kata Rahmat Effendi.
 
"Kalau ada yang kurang dalam proses kita perbaiki bersama. Ini bagian menuju keberhasilan proses peradaban untuk pembangunan dan kemaslahatan anak warga Kota Bekasi," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1173 Kali
Berita Terkait

0 Comments