Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/11/2019 15:41 WIB

Soal Cawagub DKI, Syaikhu: Gerindra Langgar Etika Politk

Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu
Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu
JAKARTA, DAKTA.COM - Ahmad Syaikhu menanggapi pengajuan sosok pengganti Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Cawagub DKI Jakarta yang diajukan Partai Gerindra. Menurutnya, masalah ini soal keseriusan, komitmen dan etika politik.
 
"Dua nama Cawagub DKI itu sudah ada di DPRD, Agung Yulianto dan saya. Jadi ini bicara keseriusan, komitmen dan etika politik," tegas Syaikhu, di Gedung Parlemen, Senayan, Jumat (8/11).
 
Seperti diberitakan,  Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyebut, pihaknya telah mengirimkan empat nama pengganti. Keempatnya adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.
 
Menurut Syaikhu, masalah Cawagub DKI itu bukan pada sosoknya, tapi keseriusan pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti proses pemilihan.
 
"Berbagai tahapan sudah dilalui. Termasuk fit and proper test. Sekarang kita mau serius atau tidak mencari pendamping Anies," ujar Syaikhu.
 
Syaikhu juga melihat, manuver Gerindra tersebut akan mendapatkan penilaian buruk dari masyarakat, karena dianggap tidak komitmen dan melanggar etika politik.
 
"Masyarakat akan menilai Gerindra tidak komitmen, karena tidak memiliki etika politik," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3082 Kali
Berita Terkait

0 Comments