Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/11/2019 10:27 WIB

Bela Anies, Fraksi Gerindra DKI : Kita Baru Bahas KUA PPAS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Ichwanul Muslimin menampik tudingan jika Anies Baswedan tidak transparan dalam publikasi anggaran. 
 
"Saya justru bingung kalau dibilang tidak transparan, kan kita baru bahas KUA-PPAS, apanya yang mau dipublikasikan? Kan anggarannya belum ada," ungkap Ichwan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, pada Jumat (8/11).
 
Ichwan menjelaskan bahwa sebelum disahkan menjadi APBD yang akan digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta, mereka harus membahas terlebih dahulu Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang diusulkan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. 
 
"Setelah itu baru masuk Banggar untuk ditetapkan sebagai RAPBD, kemudian barulah disahkan menjadi APBD. Jadi memang belum ada anggaran yang bisa dipublish," imbuhnya. 
 
Ichwan justru mempertanyakan apa yang dimaksud dengan transparansi anggaran karena pada saat ini mereka baru dalam tahap pembahasan KUA PPAS yang belum selesai. 
 
"Makanya yang menuding juga harus tahu proses pembahasan anggaran secara jelas dari awal hingga ketok palu APBD," tutupnya. 
 
Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sorotan tajam akibat adanya sejumlah anggaran yang janggal dan dituding tidak transparan perihal publikasi penyusunan anggaran. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 307 Kali
Berita Terkait

0 Comments