Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/11/2019 09:37 WIB

Warga Harap Pemerintah Mampu Tangkal Paham Radikalisme

Ilustrasi radikalisme
Ilustrasi radikalisme
BEKASI, DAKTA.COM - Isu radikalisme menjadi salah satu perhatian diawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Salah seorang warga bekasi, Erik Hamzah (38) mengatakan agar pemerintahan Jokowi-Ma'ruf mampu mewujudkan rasa aman dan menangkal bahaya paham radikalisme.
 
"Semoga Pak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin mampu menangkal paham radikalisme dari pihak yang tida bertanggungjawab," kata Erik kepada Dakta, Jumat (8/11).
 
Namun ia menilai, persoalan tersebut tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun seluruh elemen masyarakat berperan memberikan solusi terbaiknya.
 
"Tokoh agama dan tokoh masyarakat harus ikut andil berperan menyampaikan kalau paham radikal itu berbahaya," jelasnya.
 
Isu radikalisme terus berhembus sejak Menteri Agama Fachrul Razi dilantik sebagai Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo. Menag juga beberapa kali membahas tentang penanganan tentang masalah tersebut.
 
Isu radikalisme juga menjadi salah satu bagian yang disorot anggota Komisi VIII DPR saat menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Agama.
 
Salah satu permintaan DPR adalah agar Menag fokus pada usaha mengatur kehidupan dan kerukunan umat beragama bukan mengurusi urusan yang bersifat privasi seperti cadar dan celana cingkrang. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 325 Kali
Berita Terkait

0 Comments