Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/08/2015 10:35 WIB
Muktamar NU

Sidang Pleno Pertama Sempat Molor

Katib Am Madani
Katib Am Madani

JOMBANG_DAKTACOM: Sidang pleno pertama pada Muktamar NU ke 33, sempat tertunda karena ada proter dari Pimpinan Cabang NU Riau, tentang peserta Muktamar. PC NU menilai tak ada seleksi peserta NU dari panitia. Perdebatan itu membuat sidang jadi molor.

" Ya tidak selamanya sidang-sidang itu mulus. Pada agenda pertama pembahasan sidang pleno tata tertib muhtamar sempat teerjadi salah paham terkait jumlah peserta muktamar yang mengikuti sidang pleno." kata Katib Am PBNU, A. Malik Madani.


Perdebatan mulai memanas saat Tarmizi tokoh Pimpinhan Wilayah NU Riau, mempersoalkan tidak adanya seleksi utusaan muktamar. Yang mana peserta dan mana  peninjau. Protes itu ia lakukan saat berlangsung pleno pertama yang berlangsung ditenda utama alun alun Jombang.

" Adanya sedikit kesalah pahaman antar anggota muktamar karena panitia tidak melakukan seleksi utusan PC" jelas Malik Madani.

Tarmizi beralasan, banyak orangnya dari seluruh Indonesia bisa saja ada yang bukan peserta ikut masuk. Kalau yang ikut sidang itu dari masing masing PC 6 orang , dan DPW propinsi selebinya dan bahkan kalau ada unsur lain harus hati hati jadi akan dilakukan sidang pleno setelah semuanya sesuai.

Pihaknya mengatakan jika saat ini masing masing DPW di kumpulkan untuk dapat mengkondisikan masing masing PAC dan jajaranya agar tertib dalam satu barisan.

 Sementara Katib Aam PBNU  A Malik Madani menjamin tidak ada pertentangan dalam pelaksanaan sidang pleno pertama pembahasan tata tertib muhtamar .

" Tidak ada perbedaan ,memang pernah ada dua wacana teknis pemilihan namun itu sudah selesai ,"ungkapnya.

Dan saat ini para  peserta sedang melakukan seleksi peserta sesuai dengan tim DPW ( propinsi ) masing masing untuk ikut melaksanakan sidang pleno.

" Kita atur agar semuanya sesuai peserta ,sekitar 590 an nanti yang ikut pleno tatib ,dan pengamat dapat masuk setelah semua peserta masuk ,"ungkapnya.

Saat ini sendiri sidang pleno pertama pembahasan tatib akan segera di mulai setelah semua peserta di data ulang sesuai DPW dan berbaris sesuai dengan tanda tempat mereka berasal .

Terpantau ratusan banser menjaga ketet panggung utama lokasi dilaksanaakanya sidang pleno tatib muhtamar NU ke 33 jombang jatim.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1614 Kali
Berita Terkait

0 Comments