Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/11/2019 15:29 WIB

Prabowo Jadi Menhan, Eggi Sudjana: Demi Kemaslahatan Bangsa

Eggi Sudjana
Eggi Sudjana
JAKARTA, DAKTA.COM - Mantan Juru Kampanye Prabowo Subianto pada Pilpres 2018, Eggi Sudjana mendukung penuh Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf.
 
Menurut Eggi, pilihan Ketua Umum Partai Gerindra itu demi kemaslahatan bangsa agar tidak terjadi pecah belah antara pendukung Prabowo dan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.
 
"Pertimbangannya itu demi kemaslahatan bangsa karena bangsa ini tidak boleh pecah belah atau terkoyak apalagi bunuh membunuh," ujarnya kepada Dakta, Rabu (7/11).
 
Selain itu, katanya, dari sisi kapabilitas, Prabowo dinilai sangat cocok mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan karena memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman militer yang baik.
 
"Prabowo itu orang yang punya kapasitas keilmuan khususnya di bidang militer. Namun ini  menjadi aneh ketika dulu dia dituduh menculik atau melanggar HAM hingga dicopot jabatannya. Ehh sekarang malah jadi Menhan, gimana sih negara kita ini?," ucap Eggi.
 
Lebih lanjut, Eggi menyebut Presiden Jokowi justru harus bersyukur sebab Prabowo mau legawa masuk ke pemerintahan dan bersedia menjadi pembantu presiden. 
 
"Tugas Presiden kan ada tiga, menyejahterakan, mencerdaskan masyarakat, dan mencegah pertumpahan darah. Nah itu telah dibantu oleh Prabowo untuk tak terjadi itu, " tutur Eggi.**
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 672 Kali
Berita Terkait

0 Comments