Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/11/2019 13:41 WIB

Raker Dengan Menag, Komisi VIII Pertanyakan Pelarangan Cadar

Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Komisi VIII, Ace Hasan Syadzily mengaku akan mempertanyakan perihal polemik pelarangan cadar yang diungkapkan oleh Menag Fachrul Rozi. 
 
"Menyangkut tentang penggunaan cadar dan celana cingkrang, kalau ASN kan sebenarnya sudah punya aturan tersendiri di masing-masing institusi. Jadi kalau ada melanggar ya tegakkan saja aturannya," papar Ace di Gedung DPR RI, Senayan, Kamis (7/11).
 
Menurut Ace, sebagai Menteri Agama semestinya Fachrul Rozi lebih mengedepankan pandangan yang positif terkait perbedaan pandangan terhadap masalah keyakinan beragama.
 
"Tetapi kalau membuat kesimpulan di masyarakat bahwa penggunaan cadar dan (celana) cingkrang itu merefleksikan sikap radikalisme itu tidak benar," tutur Ace. 
 
Pada hari ini, Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja bersama dengan Kemenag. 
 
Salah satu hal yang akan dipertanyakan oleh mereka terkait pernyataan Menag Fachrul Rozi yang menimbulkan kontroversi, yakni pelarangan penggunaan cadar. 
 
Ia beralasan pelarangan tersebut atas dasar keamanan karena berkaca dari insiden penyerangan terhadap mantan Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu. 
 
Namun belakangan Fachrul menyampaikan klarifikasi bahwa hal tersebut hanyalah untuk mendisiplinkan para ASN di lingkungan Kemenag. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 415 Kali
Berita Terkait

0 Comments