Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/11/2019 13:19 WIB

Petugas dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Margamulya

Proses membersihkan pohon yang tumbang di Perumahan Tytyan Kencana Bekasi
Proses membersihkan pohon yang tumbang di Perumahan Tytyan Kencana Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Petugas dari Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi dibantu warga sekitar membersihkan pohon yang tumbang di Perumahan Tytyan Kencana RW 4 pada Kamis (7/11).
 
Terlihat Lurah Margamulya, Yudistira dan jajarannya ikut turun langsung membersihkan pohon tumbang itu.  
 
Ketua RW 4, Sulaiman Aslam mengatakan, di wilayahnya terdapat pohon besar dan rawan  tumbang saat hujan deras disertai angin kencang.
 
"Jadi kalau ini kejadiannya Rabu (6/11) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. Ada sekitar empat pohon tumbang dan menimpa rumah warga serta mobil yang terparkir," kata Sulaeman saat ditemui Dakta di sela pembersihan pohon.
 
Adanya pohon besar di wilayahnya, menjadi rawan apalagi jika cuaca tergolong ekstrem. "Kemarin itu kaya angin puting beliung, besar bangat. Beruntung tidak ada korban jiwa," paparnya.
 
Di tempat yang sama, Lurah Margamulya Yudistira menambahkan untuk mengantisipasi pohon tumbang lagi di wilayahnya, pihaknya telah mendata dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dilakukan pemotongan pohon.
 
"Kita data lokasi mana saja yang rawan pohon tumbang. Apalagi di sini pohon besar cukup banyak," kata Yudistira kepada Dakta.
 
Ia berharap, agar warga tetap waspada dalam musim hujan saat ini, karena jika terdapat hujan disertai angin kencang mampu merobohkan pepohonan dan lainnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 510 Kali
Berita Terkait

0 Comments