Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/11/2019 17:21 WIB

YPPU Nurul Izzah Gelar Pelatihan Menjadi Guru Hebat

YPPU Nurul Izzah menggelar Pelatihan Menjadi Guru Hebat
YPPU Nurul Izzah menggelar Pelatihan Menjadi Guru Hebat
KEDIRI, DAKTA.COM - Yayasan Pembinaan dan Pelayanan Umat (YPPU) Nurul Izzah bersama Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) meggelar pelatihan bagi guru SD/MI di YPPU Nurul Izzah. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan para guru sebagai garda terdepan pendidikan.
 
“Sekarang ini kan sudah mulai masuk aktif belajar. Kami ingin para guru juga terus belajar agar ilmu mereka selalu up to date. Sehingga mereka benar-benar mendidik para siswa sepenuh hati,” kata Ketua YYPU Nurul Izzah, Ruli Renata dalam keterangannya di Kediri, Rabu (6/11).
 
Acara yang diikuti oleh 30 orang peserta ini digelar di Gedung SDIT Nurul Izzah, Gurah, Kediri Jawa Timur, dengan tiga orang trainer dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI). 
 
“Kami percaya dengan belajar langsung kepada ahlinya, maka para guru akan semakin bertambah kemampuannya. Karena menjadi guru berarti tak pernah henti belajar,” imbuh Ruli.
 
Dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan materi seputar Dinamika Kelompok, Paradigma Wali Kelas, Modalitas Belajar, Perkembangan Psikologi Anak, Tupoksi Wali Kelas, Desain Kelas Model, Komunikasi Efektif Wali Kelas serta Workshop dan Prestasi Peserta. 
 
“Bisa dibilang ini merupakan pelatihan dengan materi lengkap, karena itu kami memberi nama  kegiatan ini dengan Menjadi Guru Kelas Hebat,” jelas Ruli.
 
Dia berharap pelatihan Menjadi Guru Hebat bermanfaat, karena ke depan tantangan sebagai guru semakin besar. 
 
“Perkembangan zaman semakin hebat, maka para guru harus terus meningkatkan ilmu dan pengalaman, agar tujuan untuk membentuk Generasi Emas Indonesia akan tercapai,” pungkas Ruli. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1784 Kali
Berita Terkait

0 Comments