Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/11/2019 14:44 WIB

Tarif Angkot Tidak Pasti, Pengusaha Diminta Berbenah

Angkot Kabupaten Bekasi
Angkot Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Warga Kabupaten Bekasi mengeluhkan ketidakpastian tarif angkutan kota (angkot) yang diminta sopir kepada penumpang.
 
Tarif yang diminta itu tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.
 
Adanya keluhan itu direspon Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana.
 
Menurutnya, perlu ada aturan mengenai tarif, bahkan jika perlu tarif dipasang di tiap-tiap angkot agar bisa diketahui penumpang.
 
"Jika tarif angkot tidak menentu maka banyak penumpang yang berpindah ke moda transportasi lain, apalagi saat ini trendnya berbasis angkutan online," ucapnya di Cikarang, Rabu (6/11).
 
Uryan menambahkan, perusahaan angkutan saat ini juga didorong untuk berbenah, karena kondisi angkot banyak yang tidak layak, sehingga perlu adanya peran dari Pemkab Bekasi dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi untuk memfasilitasi keberadaan angkot layak dan nyaman bagi penumpang.
 
Sementara itu, Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan belakangan ini, angkot mengalami penurunan pendapatan karena sepinya penumpang.
 
"Hal ini mendorong dikenakan tarif yang tidak wajar terhadap penumpang, namun hal itu tidak diperbolehkan, karena belum ada aturannya, jika mereka ingin penyesuaian tarif maka pengusaha tinggal mengajukan saja, nanti dibicarakan dengan Dinas Perhubungan," jelas Yaya.  **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 300 Kali
Berita Terkait

0 Comments