Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/11/2019 08:07 WIB

Ramai Isu Ormas Kuasai Lahan Parkir, Ini Kata Wali Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Ramai beredar terkait lahan parkir milik minimarket di Kota Bekasi yang menimbulkan permasalahan akhir-akhir ini, membuat gerah beberapa kalangan. Salah satu ormas yang dipercayakan mengkoordinir juru parkir diduga menggunakan surat mandat dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sudah kadaluarsa.
 
“Surat tugas itu biasanya, menugaskan seseorang atau lembaga, dan berlaku sampai satu bulan, makanya dilihat dulu kemarin surat tugasnya berlaku atau tidak, kalau sudah tidak berlaku maka surat itu hanyalah kertas yang tidak ada manfaatnya. Jadi surat mandat sudah habis, jangan periodenya habis tapi masih mengartikan mandat. Pemerintah memberikan mandat dan tugas sudah jelas tentu ada batasnya,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat temui wartawan di Pendopo Wali Kota Bekasi pada Selasa (5/11).
 
Rahmat Effendi menambahkan bahwa permasalahan tersebut sudah dapat diselesaikan dengan pihak Indomart sebagai pengusaha.
 
“Kita sudah kaji dari berbagai sisi aturan, bahkan tadi kita sudah selesaikam sebenarnya, dari posisi pemberdayaan adalah beliau akan melakukan peningkatan sebuah proses pemberdayaan UMKM terhadap untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ingin kita lakukan bersama pemerintah,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan, potensi pajak dan retribusi yang terlihat pada minimarket akan dikelola oleh pemerintah daerah. Ia juga tidak menampik adanya kerjasama dalam pemungutan pajak dengan pihak lain walaupun tidak secara spesifik pihak lain mana yang ia maksud.
 
“Kalau potensinya, ini lebih domain kepada wajib pajak langsung kepada pemerintah kota tapi ada proses pemberdayaan yang harus dikerjasamakan dengan teman-teman dalam kerangka untuk membangun Kota Bekasi,” kata Pepen sapaan akrabnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2336 Kali
Berita Terkait

0 Comments