Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/11/2019 16:08 WIB

GIBAS Kota Bekasi Klaim Sudah Minta Izin Soal Pengelolaan Parkir

Ilustrasi parkir liar
Ilustrasi parkir liar
BEKASI, DAKTA.COM - Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kota Bekasi mengaku telah meminta izin kepada Pemerintah Kota Bekasi melalui  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) atas pengelolaan parkir di sejumlah minimarket. 
 
Ketua GIBAS Kota Bekasi, Deni M Alie mengatakan bahwa kegiatannya tersebut sudah atas sapengatuhan dari Pemerintah Kota Bekasi. Hal tersebut tertuang dalam surat tugas yang dikeluarkan oleh Bapenda Kota Bekasi.
 
"Jadi sifatnya surat tugas parkir, tidak ada kerjasama, jadi mekanismenya, Bappenda mengeluarkan surat tugas parkir nah kebetulan kita warga Kota Bekasi yang notabene memang tidak semua orang mau menjadi juru parkir, jadi kita berdayakanlah kawan-kawan kita yang menganggur di kota Bekasi, jadi mohon diluruskan, kita tidak ada kerjasama dengan Bapenda tapi mereka hanya mengeluarkan surat tugas parkir,” jelas Deni, Selasa (5/11).
 
Surat tugas yang berikan oleh Bapenda Kota Bekasi kepada Juru Parkir (Jukir) tersebut dalam upaya mendorong PAD Kota Bekasi. GIBAS juga membantah telah membuat gaduh dan menggangu pengusaha di Kota Bekasi.
 
“Sebelum mereka melaksanakan tugas parkir, mereka mendapatkan arahan, jadi sebenarnya kita membantu peningkatan PAD, kebutulan kemarin terjadi kesalahpahaman antara masyarakat yang kebetulan kita yang kawal dengan pihak pengusaha, kesalahpahamannya antara lain pengusaha ini tidak terima walaupun kami sudah ada surat tugas,” jelasnya.
 
Sebelumnya, GIBAS meminta maaf atas kejadian yang sempat viral di medsos terkait statmeant GIBAS Kota Bekasi yang menyebutkan bahwa ada oknum TNI dan Polri yang membekingi pengusaha. Deni  memberikan klarifikasinya kepada media di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota pada Senin (4/11) kemarin.
 
“Atas nama keluarga besar GIBAS Kota Bekasi dan kawan-kawan ormas Kota Bekasi, meminta maaf atas statmean yang kemarin kita sampaikan pada saat demo, intinya saya dan kawan-kawan tidak ada maksud apapun. Kami mendukung Pemerintah Kota Bekasi dengan pemberdayaan parkir dan kami juga selalu bersinergi dengan Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim Kota Bekasi,” kata Deni M Alie. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1028 Kali
Berita Terkait

0 Comments