Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/11/2019 09:21 WIB

Lewat Amanah Card, Gotong Royong Membantu Sesama

Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurrachman
Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurrachman
BEKASI, DAKTA.COM - Yayasan Amanah Takaful merupakan salah satu lembaga yang fokus pada kegiatan sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya kaum dhuafa.
 
Melalui berbagai program unggulannya, Yayasan Amanah Takaful berupaya membantu mereka yang terkena musibah salah satunya lewat program Amanah Card.
 
Amanah Card merupakan program yang bertujuan untuk saling menolong diantara sesama anggota yang bergabung, jika salah satu diantara anggota mengalami musibah.
 
"Awal terbentuknya Amanah Card ini bermula ketika Yayasan Amanah Takaful memiliki binaan pedagang kecil yang diberikan modal. Namun, karena musibah bisa menimpa siapa saja, akhirnya modal itu terpakai hingga habis," papar Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurachman dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (5/11).
 
Akhirnya, pihaknya berpikir untuk memberikan jaminan atau asuransi kesehatan kepada mereka yang membutuhkan dengan biaya terjangkau.
 
Ade menjelaskan, dengan menjadi member Amanah Card anggota akan mendapatkan jaminan bantuan kesehatan baik rawat inap, meninggal karena sakit atau kecelakaan, dan sebagainya.
 
"Hanya Rp100 ribu rupiah per kartu untuk masa 1 tahun, peserta bisa mendapatkan bantuan rawat inap perhari sebesar Rp200 ribu, meninggal karena sakit Rp500 ribu," kata Ade
 
Kemudian, meninggal karena kecelakaan mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta, biaya pengobatan akibat kecelakaan sebesar Rp1 juta, cacat tetap total akibat kecelakaan sebesar Rp10 juta, serta santunan biaya penguburan sebesar Rp2,5 juta.
 
Selain program Amanah Card, Yayasan Amanah Takaful juga menjalankan program Amanah Cerdas dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim, program Amanah Sosial, dan Amanah Sehat.
 
Rekan yang ingin bergabung menjadi donatur dalam program Amanah Card dapat mengunjungi www.sedekahasuransi.or.id
 
Dapatkan juga Amanah Card di Radio Dakta, Jl. KH. Agus Salim No.77 Bekasi Timur.
Telp 021-8807426 atau 8807427.
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 307 Kali
Berita Terkait

0 Comments