Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/11/2019 07:12 WIB

Yayasan Bani Saleh Fokus pada Pembinaan Akhlak Generasi Unggul

Yayasan Bani Saleh Bekasi mengadakan pengajian dalam rangka PPDB 2019 -2020
Yayasan Bani Saleh Bekasi mengadakan pengajian dalam rangka PPDB 2019 -2020
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Yayasan Bani Saleh Kota Bekasi, Asep Suandi menegaskan pembinaan akhlak dan generasi unggul menjadi fokus pendidikan di Yayasan Bani Saleh Bekasi. 
 
Dalam rangka pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru Baru (PPDB 2019 -2020) yang berlokasi di Jalan Kenari Kartini Bekasi Timur, Yayasan Bani Saleh melaksanakan pengajian rutin yang diisi oleh penceramah Ustad Jufri  Ar Ridwan Ar Ribani selaku pengasuh Pondok Pesantren Yasfiar Gunung Putri Bogor.
 
"Pendidikan Islam untuk mewujudkan generasi unggul beraklak mulia menjadi tema dalam acara pembukaan PPDB. Memang program ini selalu mengedepankan akhlak mulia selain generasi yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan," ungkap Ketua Yayasan Bani Saleh Bekasi Asep Suandi kepada Dakta, (2/11). 
 
Yayasan Bani Saleh memberikan keistimewaan bagi calon oarang tua siswa yang hadir dalam pengajian tersebut, yaitu gratis uang gedung. 
 
Saat ini Yayasan Bani Saleh Bekasi memiliki beberapa unit sekolah. Untuk jenjang SD ada 6 titik di antaranya di Jalan Kenari Bekasi Timur, Perumahan Rawa lumbu, Perumahan Titian Indah Bekasi Utara, Seroja Bekasi Utara, serta Jl. Lumbu Utara 2 Jembatan 11 Rawa Lumbu Kota Bekasi.
 
Dan saat ini yang sudah mendaftar di SD Bani Saleh 4 sebanyak 16 siswa. Untuk SMP Bani Saleh 1 dibuka peluang 60 siswa. Sedangkan di SMP Bani Saleh 2
 
"Kalau target SD Bani Saleh 1 sebanyak 50 siswa, tahun kemarin jumlah siswanya mencapai 58 dan saat ini yang sudah mendaftar di SD Bani Saleh 4 sebanyak 16 siswa. Untuk SMP Bani Saleh 1 dibuka peluang 60 siswa. Sedangkan di SMP Bani Saleh 2 juga dibuka peluang siswa baru sebanyak 50 dan SMA Bani Saleh di Jalan Baru Bekasi Timur dibuka peluang bagi 100 Siswa," jelasnya. 
 
Sebagai yayasan yang usianya sudah mencapai 32 tahun, Bani Saleh Kota Bekasi menargetkan lulusan SMA untuk dapat masuk di perguruan tinggi negeri sampai 30 persen dari lulusan. 
 
"Kita menargetkan 30 persen lulusan SMA Bani Saleh bisa masuk perguruan tinggi negeri. Untuk ekskul unggulan yang ada saat ini ada panahan, berkuda, robotik, pramuka, mabit, dan jambore Bani Saleh sebanyak 2000 orang," ujarnya. 
 
Untuk mengakomodir tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mendaftar ke Yayasan Bani Saleh, target jumlah siswa per rombel 33 anak, sementara tahun lalu diisi 38 siswa.
 
Sementara itu, pengajian pada pembukaan PPDB diikuti sekitar 320  orang yang terdiri dari seluruh keluarga besar Bani Saleh seperti orang tua siswa, korlas komite, dan dewan guru. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 353 Kali
Berita Terkait

0 Comments