Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/07/2015 16:38 WIB
Pekan ASI Sedunia (PAS) 2015

Menyusui dan Bekerja: Mari Kita Sukseskan !

Konferensi Pers Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia AIMI
Konferensi Pers Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia AIMI

JAKARTA_DAKTACOM:  “Menyusui adalah sesuatu yang alami, kodrati. Namun di tengah dunia yang semakin modern dan kompetitif ini, semakin banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Ibu Menyusui. Terlebih bagi ibu yang juga harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Kesuksesan ibu menyusui bayinya ditentukan oleh banyak faktor, antara lain dukungan lingkungan sekitarnya. Untuk itu pada perayaan Pekan ASI Sedunia 2015 ini, kami mengajak semua pihak untuk mensukseskan kegiatan menyusui. Ibu menyusui dan bekerja, mengapa tidak? Mari kita sukseskan!” ungkap Mia Sutanto – Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Pusat pada konferensi pers di Jakarta, 30 Juli 2015.

World Breastfeeding Week (WBW)  atau Indonesia disebut dengan Pekan ASI Sedunia (PAS) dirayakan setiap tanggal 1-7 Agustus setiap tahunnya. Tema yang diusung seluruh negara setiap tahunnya sama, untuk tahun 2015 ini adalah “Menyusui dan Bekerja: Mari Kita Sukseskan!”.

Dua Peran Perempuan

Dijelaskan, Tema  Pekan ASI Dunia ini dipilih mengingat semakin banyak ibu harus bekerja, karena desakan kebutuhan ekonomi keluarga. Dan mereka memerlukan dukungan agar bisa melaksanakan kedua perannya sekaligus dengan seimbang: sebagai seorang ibu dari anaknya dan juga pencari nafkah keluarga.

Dikatakan untuk mencapai keharmonisan pada dua peran ini adalah perjuangan yang tidak mudah baginya. Selain harus bekerja di luar rumah, mereka harus melakukan pekerjaan domestik yang memakan waktu dan seringkali melelahkan. Ditambah dengan mereka juga tetap mengurus dan menyusui bayinya.

“Untuk itu cuti yang cukup, fasilitas yang layak di tempat kerja saat seorang perempuan kembali bekerja, serta dukungan keluarga dapat membantu ibu untuk tetap dapat menyusui bayinya hingga 2 tahun,” jelas Mia.

Editor :
Sumber : Syifa Faradilla
- Dilihat 1314 Kali
Berita Terkait

0 Comments