Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/07/2015 15:10 WIB

Sumur Yang Dibangun Pemkab Bekasi Kering, Warga Kesulitan Air

Kali Cipamingkis mulai kering   Copy
Kali Cipamingkis mulai kering Copy

CIBARUSA_DAKTACOM: Sumur artesis yang dibuat oleh pemerintah Kabupaten Bekasi yang berada di kecamatan cibarusa,  kondisinya mengering sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan air bagi warga yang dilanda kekeringan.

Kabupaten Bekasi dilanda kekeringan, sedikitnya warga di 5 kecamatan di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih, namun yang paling parah dilanda kekeringan berada di kecamatan Cibarusa dan Serang Baru.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memantau lokasi kekeringan di Kecamatan Cibarusah mengatakan kejadian kekeringan memang akibat musim panas yang ekstrim dan pemanasan global.

Hal ini menurutnya merupakan kejadian setiap tahun khususnya di wilayah selatan akibat kontur tanah dan kondisi alam yang berbukit-bukit.

Oleh sebab itu kedepan pihknya akan membuat sumur-sumur artesis baru, namun sumur yang ada di kecamatan Cibarusa saat ini kondisinya juga mengering akibat keringnya aliran sungai, oleh sebab itu pihaknya hanya memberikan bantuan air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan.


Neneng menambahkan, saat ini tercatat ada sebanyak 1700 warga di 5 kecamatan yang terdampak akibat kekeringan.

Pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan air bersih dengan menyuplai truk-truk pengangkut air yang didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1969 Kali
Berita Terkait

0 Comments