Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/10/2019 11:01 WIB

Kampus Bisnis Umar Usman Cetak Entrepreneur Berkarakter Islami

Bincang Pendidikan tentang Kampus Bisnis Umar Usman
Bincang Pendidikan tentang Kampus Bisnis Umar Usman
BEKASI, DAKTA.COM - Kampus Bisnis Umar Usman merupakan salah satu lembaga semi otonom di lingkungan Yayasan Dompet Dhuafa Republika, yang menyelenggarakan pendidikan profesional satu tahun, dan berfokus untuk menghasilkan “Entrepreneur Berkarakter."
 
Supervisor Public Relation Kampus Bisnis Umar Usman, Asmaul Fathony Aziz menjelaskan bahwa kampus ini diinisiasi oleh Ippho Santosa bersama Dompet Dhuafa pada tahun 2013. 
 
"Diberi nama Umar Usman karena dua orang sahabat Rasulullah SAW tersebut merupakan entrepreneur terbaik sepanjang zaman," ucapnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Rabu (30/10). 
 
Kampus Bisnis Umar Usman bertujuan melahirkan para entrepreneur sukses yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat luas dan menyokong kemakmuran bangsa Indonesia.
 
"Karena selama perkuliahan metode praktek lebih banyak, yaitu 70 persen dan sisanya 30 persen baru teori," ujarnya.
 
Kampus yang berlokasi di Jalan Warung Jati Barat no 16, Pejaten, Jakarta Selatan ini terbuka untuk umum baik berasal dari lulusan SMU/ SMK/ MA, lulusan D3, lulusan S1 bahkan ada beberapa lulusan S2. 
 
Keunggulan dari kampus ini adalah tidak hanya mencetak generasi entrepreneur sukses tetapi tetap memperhatikan karakter islami. 
 
"Jadi mereka juga kita ajarkan sholat Dhuha, tilawah Al-Qur'an, hafalan surat-surat Al-Qur'an pilihan. Sehingga karakter mereka akan terbentuk," terangnya.
 
Salah satu alumni Kampus Umar Usman tahun 2019 yang telah sukses berbisnis, Rizky Andriansyahmengatakan dengan kuliah di sana ia menjadi terbuka dalam menemukan produk bisnis.
 
Rizky mempunyai produk bernama "Serbuk Ajaib" yang mampu menghilangkan baret pada kendaraan.
 
Awalnya dia seorang penyuka otomotif, saat berkendara di jalan ia sering melihat kendaraan yang baret body-nya. Lalu terpikirlah ide untuk membuat bisnis penghilang baret ini.
 
"Alhamdulilah di satu tahun usia usahanya, saat ini telah berhasil menjual sekitar 1000pcs perbulan," ungkap Owner Penghilang Baret Serbuk Ajaib ini.
 
Kini Rizky memiliki mimpi, yaitu menambah varian produk sehingga “Serbuk Ajaib” dapat menjadi one stop solution untuk pemilik kendaraan bermotor.
 
 
Rekan yang ingin mengetahui lebih lanjut atau melakukan pendaftaran di Kampus Bisnis Umar Usman, dapat mengunjungi Instagram @Kampus_UmarUsman atau menghubungi hotline 0822-9891-0377.**
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 480 Kali
Berita Terkait

0 Comments