Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/10/2019 11:25 WIB

Rapat Paripurna DPR, Pengisian Komisi dan AKD

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco mengatakan agenda rapat paripurna Selasa (29/10) siang ini hanyalah pengisian anggota di dalam Komisi. 
 
"Nanti setelah rapat paripurna, usulan mengenai fit and proper test calon Kapolri akan langsung diserahkan kepada Komisi III setelah susunan anggotanya telah terbentuk," papar Dasco di Jakarta, Selasa (29/10). 
 
Dasco menambahkan, hingga kemarin sudah ada delapan fraksi yang telah menyerahkan susunan nama anggotanya untuk ditempatkan di Komisi sehingga pada nanti siang diharapkan semua penyusunan anggota Komisi telah rampung. 
 
"Penyusunan nama anggota di Komisi biasanya dipaparkan melalui layar, kalau semuanya setuju nanti akan langsung diketok palu," imbuhnya. 
 
Selain penyusunan nama anggota di Komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD), rapat paripurna pada siang nanti juga akan menentukan mitra dari komisi tersebut. 
 
Sebelumnya, DPR sudah menetapkan komposisi fraksi di tiap AKD. Selain pimpinan dan 11 komisi, AKD juga terdiri atas Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), dan Panitia Khusus (Pansus). **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 458 Kali
Berita Terkait

0 Comments