Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 16:13 WIB

Olahragawan Muda Pun Dukung Program JKN-KIS

Farhan
Farhan

BEKASI, DKTA.COM - Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dicanangkan oleh pemerintah memang diwajibkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, termasuk untuk para atlet atau olahragawan. Moch. Farhan Ashari Djunaidi, mahasiswa yang aktif sebagai atlet karate ini juga memberikan pendapatnya mengenai program jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

 

“Kegiatan saya sehari-hari selain menuntut ilmu sebagai mahasiswa, saya juga aktif sebagai atlet karate tingkat daerah maupun nasional bahkan beberapa kali juga bertanding di luar negeri. Jadwal kuliah yang padat dan latihan yang melelahkan tentu terkadang membuat fisik drop karena kelelahan ataupun rentan terkena penyakit. Namun beruntungnya saya sudah didaftarkan oleh orang tua ke Program JKN-KIS,” jelasnya.

 

Farhan menceritakan tentang manfaat menjadi peserta Program JKN-KIS, menurutnya di era saat ini penting bagi setiap individu memiliki jaminan kesehatan. Ia mengaku pernah menggunakan kartunya untuk berobat.

 

“Saya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini untuk ke klinik dan rumah sakit dekat rumah saya. Saat itu mengalami musibah kecelakaan sehingga membuat saya harus dioperasi, alhamdulilah semuanya dijamin dan pengobatan berjalan lancar,” jelasnya.

 

Farhan menceritakan bahwa manfaat program ini sangat besar, hanya dengan membayar iuran setiap bulan maka seluruh pengobatan dapat dijamin sampai sembuh.

 

“Tentu semua harus sesuai prosedur dan alur pelayanan yang berlaku, maka semua pengobatan pasti akan dijamin sampai sembuh. Apabila tidak digunakan ya iurannya beramal untuk masyarakat lain yang sakit. Ketika saya menjalani pengobatan, pelayanan yang diberikan sangat baik, tidak ada yang dibedaka. Dokter yang menangani saya pun penuh ramah dan senyum,” jelasnya.

 

Farhan mengatakan bahwa saat ini ia sudah sembuh dan sudah menjalani rutinitas seperti biasa lagi tanpa hambatan. Selain itu, ia berharap jika BPJS Kesehatan lebih baik lagi kedepannya agar masyarakat lebih merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini. Ia juga berharap semoga program ini terus ada karena manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat Indonesia. (Adv)

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 426 Kali
Berita Terkait

0 Comments