Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/10/2019 09:34 WIB

Pentingnya Medical Check Up Sedini Mungkin

dr. Rachelia Salanti dari Mitra Bekasi Timur
dr. Rachelia Salanti dari Mitra Bekasi Timur
BEKASI, DAKTA.COK - Sering kali seseorang takut atau malas untuk memeriksakan kesehatannya. Padahal health screening atau biasa disebut medical check up sangat penting dilakukan sedini mungkin untuk mengetahui status kesehatan seseorang berdasarkan keluhan.
 
"Dengan melakukan medical check up kita bisa mengetahui sejak dini penyakit yang diderita. Misalnya ketika tahu mempunyai kolesterol, kita bisa mulai mencegahnya dari awal sebelum kolesterol semakin tinggi," ucap dr. Rachelia Salanti dari Mitra Keluarga Bekasi Timur dalam Bincang Kesehatan di Radio Dakta, Jumat (25/10).
 
Menurutnya, seseorang bisa melakukan medical check up mulai dari sedini mungkin dalam rentang satu tahun.
 
Ia menerangkan, beberapa pemeriksaan kesehatan umum pada medical check up seperti Royal Executive Health Package, Imperial Executive Health Package, Classic Health Package.
 
"Untuk pemeriksaan kesehatan jantung ada Cardio Basic Package, Cardio Advanced Package. Ada juga medical check up Stroke Risk Factor, Pre Employment Package, dan Pre Marital Package," terangnya.     
 
Selain itu, ada juga paket untuk seleksi pegawai yang biasanya dilakukan oleh perusahaan yang sedang mencari karyawan.
 
Di antaranya pemeriksaan fisik, rontgen dada (rontgen thorax), tes Labora, urine lengkap, SGOT & SGPT, Spirometri, Audiometri, dan Administrasi.
 
"Saya menyarankan agar masyarakat tidak perlu takut atau khawatir untuk melakukan medical check up, karena dengan begitu kita bisa mendiagnosa penyakit yang diderita dari awal sehingga bisa mencegahannya," pungkas dr. Rachelia.
 
Rekan yang ingin mengetahui lebih lengkap atau langsung melakukan medical check up bisa datang langsung ke Mitra Keluarga Bekasi Timur di Jalan Pengasinan, Rawa Semut, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 458 Kali
Berita Terkait

0 Comments