Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/10/2019 10:05 WIB

Tinjau Korban Gempa Ambon, Anggota F-PKB Fokuskan Trauma Healing

Anggota DPR dari F-PKB Siti Mukaromah memberikan pemulihan trauma bagi anak-anak korban gempa Ambon
Anggota DPR dari F-PKB Siti Mukaromah memberikan pemulihan trauma bagi anak-anak korban gempa Ambon
AMBON, DAKTA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Siti Mukaromah meninjau dan memberikan pemulihan trauma atau trauma healing bersama anak-anak korban gempa bumi di Ambon, pada Kamis (24/10).
 
“Mereka membutuhkan dukungan psikososial lebih lama, karena gempa terjadi berulang-ulang, terutama bagi para anak-anak,” ungkap wanita yang akrab disapa Erma ini di lokasi pengungsian Desa Tial, Maluku Tengah.
 
Pada kesempatan tersebut, Erma turut bermain dan mewarnai bersama anak-anak. 
 
"Dunia anak-anak adalah dunia bermain sehingga jangan sampai kondisi bencana dan lokasi pengungsian menghapus keceriaan mereka," imbuhnya. 
 
Melihat respon masyarakat yang begitu antusias, Erma mengatakan badan otonom PKB, yakni Perempuan Bangsa akan memasukkan program Pelatihan Kader Tanggap Bencana. 
 
“Selesai memberikan bantuan biasanya sudah sampai di situ saja, padahal korban ini sangat rentan terhadap trauma. Perempuan Bangsa akan berperan dalam mendampingi para korban sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat,” tutupnya. 
 
Selain itu, ia juga menyalurkan bantuan yang bertujuan memberikan dukungan psikososial terhadap korban gempa. Bantuan tersebut antara lain aneka mainan anak-anak, buku dan alat mewarnai, buku dongeng, dan cerita pendek, serta boneka.
 
Bantuan diserahkan di Posko Pengungsian di tiga desa, yakni Desa Liang, Tial dan Tulehu yang berlokasi di Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Tiga desa ini mengalami kerusakan cukup parah, sebagian besar rumah mereka rata dengan tanah sehingga mereka harus berada di lokasi pengungsian. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 497 Kali
Berita Terkait

0 Comments