Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/10/2019 09:14 WIB

Kabinet Jokowi - Ma'ruf Diharapkan Mampu Wujudkan Visi Indonesia Maju

Para menteri di Kabinet Indonesia Maju (Foto: setkab.go.id)
Para menteri di Kabinet Indonesia Maju (Foto: setkab.go.id)
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi, Egi Gustiana Putra berharap para menteri terpilih di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin periode 2019 -2024 mampu mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.
 
"Saya berharap pemerintahan kabinet Jokowi - Ma'ruf mampu mewujudkan Indonesia lebih baik lagi," jelas Egi kepada Dakta, Rabu (23/10).
 
Para menteri terpilih, harus segera menyesuaikan kebijakan yang berpihak kepada warga masyarakat. 
 
"Tidak ada visi menteri, sehingga para menteri meneruskan kebijakan dari visi presiden dan wapres dalam mewujudkan Indonesia emas 2045," paparnya.
 
Ia berharap, di kabinet jilid 2 ini tidak ada upaya bentuk kriminalisasi terhadap hukum, tokoh agama dan pers. 
 
"Secara sikap presiden harus bijaksana melihat dinamika yang terjadi di masyarakat," pungkasnya.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan formasi kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin periode 2019 -2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10). 
 
Kabinet terbarunya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju ini dalam lima tahun ke depan akan berfokus dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Ini sesuai janji kampanye Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin ketika Pilpres 2019.
 
Selain itu, Kabinet Indonesia Maju juga akan berfokus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan berkonsentrasi dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1016 Kali
Berita Terkait

0 Comments