Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/10/2019 11:13 WIB

DPRD Kota Bekasi Dorong Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di 12 Kecamatan

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi F-PKS, Sardi Effendi
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi F-PKS, Sardi Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi IV DPRD Kota Bekasi mendorong adanya pembangunan rumah sakit tipe D di 12 kecamatan se-Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
"Kita sudah memiliki tiga rumah sakit tipe D, ke depannya kami mendorong agar 12 kecamatan punya rumah sakit tipe D untuk memudahkan masyarakat," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Sardi Effendi dalam Dialog Swara Bekasi di Radio Dakta, Kamis (24/10).
 
Menurutnya, rumah sakit tipe D didirikan untuk menjamin ketersediaan dan peningkatan aksesibilitas pelayanan kesehatan tingkat kedua setelah puskemas untuk masyarakat.
 
Sementara itu, ia juga menyoroti terkait pengadaan fasilitas pendidikan di Kota Bekasi yang perlu di tingkatkan walaupun dari segi anggaran pendidikan sudah melewati 20 persen dari yang ditargetkan.
 
"Pertama, ketersediaan sarana dan prasarana, yaitu meubelair, kemudian ruang kelas baru, dan peningkatan mutu bagi guru honorer," jelasnya.
 
Ia menegaskan, poin di atas perlu menjadi prioritas utama, untuk itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
 
"Peningkatan mutu guru honorer itu sangat penting dari segi kesejahteraannya. Karena kalau mereka sudah sejahtera, pasti akan semangat dalam mengajar," jelasnya. 
 
"Mereka juga sebagai ujung tombak bagi kemajuan pendidikan, dan pengabdian mereka sebagai guru honorer yang cukup lama perlu diapresiasi," imbuhnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1314 Kali
Berita Terkait

0 Comments