Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/10/2019 10:00 WIB

Tahun Depan, Pemprov DKI Bangun 11 JPO Futuristik

Salah satu JPO di DKI Jakarta (istimewa)
Salah satu JPO di DKI Jakarta (istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Hari Nugroho akan membuat 11 jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan desain futuristik. 
 
"JPO di Gelora Senayan dan Velodrome Rawamangun itu kan banyak apresiasi. Tapi nanti desainnya enggak gitu lagi, kita ganti sesuai perkembangan, yang jelas harus eye catching lah," papar Hari di Balai Kota, Kamis (24/10).
 
Ke depan, Hari mengatakan mereka akan membuat desain JPO yang lebih futuristik seperti tapal kuda saling berhubungan di ujungnya dan di tengah jembatan tersebut ada spot untuk pengambilan gambar. 
 
"Kan sekarang orang nyari yang instagrammable gitu lah, yang jelas nanti ada spot foto di situ. Anggaran sudah disediakan sebanyak 110 miliar," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta akan membangun 15 jembatan penyeberangan orang (JPO) berkonsep modern atau futuristik pada 2020. Tujuannya untuk memfasilitasi pejalan kaki agar nyaman mengakses transportasi publik. 
 
Namun pada akhirnya, mereka akan mulai membangun 11 JPO di tahun depan di antaranya adalah JPO Masjid Al Abidin di Jalan Kolonel Sugiyono, Jakarta Timur, JPO Pejaten Village; JPO RS Tarakan Busway; JPO RS Fatmawati. JPO Pasar Minggu (Flyover Tanjung Barat); JPO Lenteng Agung; JPO Pos Pasar Baru Busway; dan JPO RPTRA Kalijodo.**
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 453 Kali
Berita Terkait

0 Comments