Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/10/2019 08:17 WIB

Cegah Radikalisme, Polres Metro Bekasi Lakukan Upaya Preventif

Ilustrasi terorisme (Okezone)
Ilustrasi terorisme (Okezone)
CIKARANG, DAKTA.COM - Jajaran Polres Metro Bekasi melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran radikalisme yang berujung pada tindakan terorisme agar penangkapan teroris di wilayah hukumnya tidak terjadi lagi. 
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan upaya preventif dan persuasif terus dilakukan, salah satunya dengan cara meminimalisasi penyebaran paham deradikalisme bagi masyarakat.
 
Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat supaya masyarakat di Kabupaten Bekasi tidak terpapar radikalisme.
 
"Diharapkan dengan adanya sosialisasi dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, paham-paham radikalisme bisa dicegah," ucapnya di Cikarang.
 
Candra menyebut terkait penangkapan terduga teroris, hal itu merupakan kewenangan dari Densus 88, tetapi sebagai lembaga kepolisian di daerah pihaknya melakukan upaya antisipasi terkait timbulnya paham-paham radikalisme.
 
Aksi penangkapan teroris cukup sering terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi, terakhir penangkapan terjadi di Perumahan Papan Mas, Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019).
 
Terduga teroris yang ditangkap itu berinisal A (20) di rumah kontrakan sekaligus toko ikan hias. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1159 Kali
Berita Terkait

0 Comments