Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 13:55 WIB

Pemkot Bekasi Kaji Kesiapan Feasibility Study Soal Sampah

Ilustrasi tumpukan sampah liar
Ilustrasi tumpukan sampah liar
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi masih melakukan kajian kesiapan Feasibility Study (FS) yang telah diajukan PT Nusa Wijaya Abadhi (NWA). Menurut Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kustantinah bahwa PT NWA telah menyerahkan rencana kerja, kesiapan dana, dan keuntungan yang diterima oleh Pemkot Bekasi dan NWA nantinya. 
 
"Kemarin sudah diserahkan FS oleh pihak NWA saat ini tinggal dikaji pengajuanya. Prosesnya masih lama," kata Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Kustantinah, Rabu (23/10). 
 
Kustantinah menjelaskan Feasibility Study (FS) adalah sebuah studi yang bertujuan untuk menilai kelayakan implementasi pelaksanaan pengolahan sampah menjadi listrik, sedangkan aspek-aspek yang dianalisa dalam FS, yaitu aspek-aspek sebagai, Financial Benefit yang meliputi keuntungan untuk perusahaan tersebut.
 
Kemudian, Social Benefit, yaitu manfaat yang diterima oleh masyarakat berkaitan dengan proyek tersebut. Sedangkan faktor-faktor yang memengaruhi intensitas daripada FS adalah jumlah dana yang diinvestasikan, ketidakpastian pada level bisnis yang bersangkutan dan kompleksitas-kompleksitas yang memengaruhi kinerja NWA. 
 
"Kita masih berupaya agar progam ini terlaksana. Kordinasi dengan Menko Maritim, Bappenas, dan lainya masih kita lakukan terus," ujarnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 258 Kali
Berita Terkait

0 Comments