Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 16:22 WIB

Aliansi Ormas Bekasi Demo di Depan SPBU 34-17145

Ilustrasi Setoran Pajak
Ilustrasi Setoran Pajak
BEKASI, DAKTA.COM - Aliansi ormas menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut keterbukaan pembayaran pajak daerah di depan SPBU 34-17145 di jalan Siliwangi, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Rabu (23/10).
 
"Kita menuntut Pengusaha alfamart, indomart, dan Bapenda sudah bermain dua kaki. Banyak tikus-tikus Bapenda yang sudah bekerja sama," ujar Deni M Ali Ketua Resort Gibas Kota Bekasi dalam orasi.
 
Selain itu, para peserta unjuk rasa juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk tidak memihak atau membekingi oknum pengusaha yang dinilai menyalahi aturan.
 
"TNI dan Polri itu diduga membackup. Harusnya gelar mediasi kenapa malah dibackup," tambahnya.
 
Ratusan masa aksi memadati jalanan dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat dari kedua arahnya. Perwakilan massa kemudian melakukan dialog dengan kepala Badan Pendatapan Daerah (Bapenda), Aan Suhanda yang hadir kelokasi aksi demo.
 
"Agar situasi ini kondusif maka pihak SPBU untuk bersedia berkerjasama agar situasi terkendali, masalah mekanisme perjanjian selanjutnya bisa dibicarakan maka untuk pihak SPBU harus membilang iya untuk lancarnya situasi ini. maka pihak pemerintah pun harus memberikan kenyamanan dan melindungi antara pengusaha dan masyarakat," kata Aan Suhanda.
 
Dalam dialog tersebut, Hary perwakilan dari Indomart juga hadir di tengah dialog. Massa dari ormas meminta kepada pihak Alfamart untuk dapat bekerjasama dengan ormas di Kota Bekasi.
 
"Kami atas nama pihak pengusaha akan segera memfasilitasi apa yang menjadi keinginan para ormas," katanya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2673 Kali
Berita Terkait

0 Comments